Berani Bermimpi Akan Sesuatu Yang Besar dan Baik Untuk Menuju Sebuah Kemandirian Yang Bisa Membawa Diri Ke Dalam Sebuah Kesuksesan Besar. Berani Mencoba Apa Yang Kita Rasa Tidak Mungkin. Berusaha dan Berdoa didalam Setiap Langkah Kaki Yang Terpijak.


Senin, 16 April 2012

Anak Jalanan Pun Ingin Sekolah

Medan, (Analisa). Ternyata tidak seperti yang dikira banyak orang. Anak jalanan itu bukanlah anak-anak yang karena kenakalannya jadi putus sekolah. Lalu, memilih hidup keluyuran di jalanan. Mereka bukan orang yang ingin kebebasan yang sebebas-bebasnya. Mereka justru anak-anak yang baik yang jadi korban dari banyak hal. Salah satunya korban keluarga.
"Saya sangat ingin sekolah, tapi saya tak punya uang", kata Yohannes saat ditanya soal keinginannya sekolah, saat ditemui di markasnya, di Rumah Singgah Warna, Jalan Ngumban Surbakti, Jalan Simpang Pos Medan, Rabu, (11/4).

Yohannes menuturkan alasannya memilih hidup menjadi anak jalanan, karena faktor keluarga. Saat ia masih kelas 2 sd, orang tuanya bercerai. Sebelum ibunya lari dari rumah, semua barang-barang dijual habis. Ibunya lalu kabur tanpa meninggalkan uang sepeserpun kepadanya dan kelima saudaranya.
 
Baca Selengkapnya dengan klik link dibawah ini !!!

Tidak ada komentar: